Langsung ke konten utama
tugasAlgoLanjut

HITUNG LUAS PERSEGI

Nama kelompok :

  1. Aditya Dwi Saputra (111 0511 003)
  2. Syamsul Amin (111 0511 048)

Studi Kasus

Pada kesempatan kali ini kelompok kami ingin membuat aplikasi yang sederhana untuk menghitung luas persegi panjang.
Yang terdiri dari: ADT (Abstract Data type), Struct, fungsi, array.


Pseudecode

mulai
mendeklarasikan
typedef int jumlah
struct{
jumlah hasiluas;
}persegi;
menginisialisasi fungsi luas
void luas (jumlah p, jumlah l){
persegi.hasiluas=p*l;
}
melakukan perulangan sebanyak data array
input data persegi ke array
input panjang
input lebar
pemanggilan fungsi luas
tutup perulangan
cetak data yang tersimpan didalam array
finish




Source Code

#include 

//deklarasi ADT
typedef int jumlah;
//deklarasi struct
struct{
    jumlah hasiluas;
}persegi;

//Fungsi penghitung luas.
void luas (jumlah p, jumlah l){
    persegi.hasiluas = p * l;
}

//Fungsi utama.
int main()
{
    //Pendeklarasian variabel yang dibutuhkan.
    jumlah p[1], l[1], ulang;

    printf("PROGRAM PENGHITUNG LUAS PERSEGI PANJANG\n\n");
    printf("Masukan banyaknya perulangan (max 100) = ");
    scanf("%d", &ulang);

    //Proses input panjang dan luas yang berulang.
    jumlah input;
    for (input = 0; input < ulang; input++)
    {
        printf("\nPersegi panjang ke - %d\n", input + 1);
        printf("Masukan panjang\t= ");
        scanf("%d", &p[input]);
        printf("Masukan lebar\t= ");
        scanf("%d", &l[input]);
    }
    printf("\n");
    //Proses menampilkan hasil.
    for ( input = 0; input < ulang; input++)
    {
        luas(p[input], l[input]);
        printf("Persegi panjang ke - %d luasnya adalah = %d\n", input + 1, persegi.hasiluas);
    }
    //getch();
}

Outputnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bumi Bumi Mengelilingi Matahari 3D Cara meruning dengan menggunakan Keyboard: CTRL + y Yaitu untuk Revolusi Bumi mengelilingi Matahari y yaitu Kebalikannya CTRL + d yaitu untuk Rotasi poros Bumi d yaitu kebalikannya #include #include #include static int year = 0, day = 0; void init(void) { glClearColor (0.0, 0.0, 0.0, 0.0); glShadeModel (GL_FLAT); } void display(void) { glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); glColor3f (1.0, 0.0, 0.0); /*Warna Merah*/ glPushMatrix(); glutWireSphere(1.0, 20, 16); /* Draw Matahari */ glRotatef ((GLfloat) year, 0.0, 1.0, 0.0); glTranslatef (2.0, 0.0, 0.0); glRotatef ((GLfloat) day, 0.0, 1.0, 0.0); glutWireSphere(0.2, 10, 8); /* Draw planet Kecil */ glPopMatrix(); glutSwapBuffers(); } void reshape (int w, int h) { glViewport (0, 0, (GLsizei) w, (GLsizei) h); glMatrixMode (GL_PROJECTION); glLoadIdentity (); gluPerspective(60.0, (GLfloat) w/(GLfloat) h, 1.0, 20.0); glMatrixMode(GL_MODELVIEW); glLoadIdentity...

Game Diver Jimmy

Bantu Kenny menemukan harta karun, awas ada mahluk yang membahayakan. DOWNLOAD DISINI!!!

Hacking Registry dengan batch file

Pada dasarnya batch file adalah sebuah script apabila script tersebut dijalankan akan berhubungan langsung dengan shell windows. Perintah dasar seperti copy, rename dan masih banyak lagi. Kita akan bahas disini yaitu perintah REG. Perintah REG merupakan perintah untuk mengakses Registry secara langsung.  Perintah dasarnya: REG ADD REG DELETE REG COPY REG SAVE REG LOAD REG UNLOAD REG QUERY REG COMPARE REG EXPORT REG IMPORT 1. REG ADD digunakan untuk menambahkan key atau value pada registry windows. Struktur dari perintah REG ADD adalah sebagai berikut: REG ADD KeyName [/v NamaValue] [/t Type] [/d Data] [/f] Keterangan: REG ADD perintah dasar untuk menambah key atau value pada registry KeyName yang akan dijadikan sasaran (root key) HKEY_CLASSES_ROOT => HKCR HKEY_CURRENT_USER => HKCU HKEY_LOCAL_MACHINE => HKLM HKEY_USERS => HKU HKEY_CURRENT_CONFIG => HKCC NamaValue => digunakan untuk menambahkan nama value pada registry Type =...