Langsung ke konten utama

Sistem Multimedia

Manfaat manajemen: 

  • Efisiensi biaya dan sumebr daya maupun waktu
  • Meningkatkan kualitas kerja
  • Meminimalkan resiko
  • Kontrol terhadap projek lebih baik
Keuntungan dan kerugian digitasi dalam kamera:
Keuntungan: mengurangi jumlah noise video, mengurasi distorsi kamera interferensi warna dan kecerahan, lebih efektif dalam proses kompresi
Kekurangan: Pengguna tidak dapat mengontrol digitasi yang dilakukan

Content Sound: Menyediakan proses informasi secara langsung kepada audiences, Contoh: Dialog, narasi
Ambient Sound: terdiri dari suara latar belakang dan suara spesial efek Contoh: musik latar, suara pukulan, suara tembakan

Digital watermarking: teknik atau seni untuk menyisipkan informasi tertentu kedalam data digital. data digital itu berupa teks, foto/gambar, audio, video, software, hardware. hal ini biasa dikenal sebagai hak cipta (copyright).
Tipe watermarking: visible (watermarking terlihat oleh indera manusia) dan Invisible (watermark tidak tampak)

Terkaint Sound: Synthesized: membuat sound dengan komputer contoh: midi
Sampling: input audio dari sumber digital 
Sampling Frequensi: 

Cel Animation: teknik ini menggunakan elemen dalam scene yang berubah digambar dalam lembaran materi transparan.
biasanya background ini dibuat dalam lembaran panjang dan digerakan selama cel diatasnya
key frame animation: teknik ini untuk meyimpan semua informasi objek secara keseluruhan.
Frame yang ada di antaranya hanya menyimpan perubahan yang terjadi. biasannya key-frame diletakan pada perubahan yang ekstrim.

Active Attacks: hacker mencoba untuk menghancurkan watermark
Positif Attacks: hacker mencoba untuk mencari jika ada sisipan watermark, penghapusan watermark bukanlah suatu tujuan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu API

Bagaimana membuat aplikasi atau website dengan performa yang baik? Bagaimana membuat website yang mudah dikembangkan di berbagai platform? Bagaimana mengintegrasikan website dengan aplikasi yang berbeda bahasa pemrograman? Jawabannya adalah dengan membuat API. Untuk membuat API, arsitektur yang paling populer yaitu RESTful API.   Pada tutorial kali ini saya akan sharing bagaimana membuat RESTful API menggunakan node.js, express, dan MySQL secara step by step. Api itu RESTful API? RESTful API  merupakan implementasi dari API  ( Application Programming Interface ). REST (REpresentational State Transfer) adalah suatu arsitektur metode komunikasi yang menggunakan protocol HTTP untuk pertukaran data dan metode ini sering diterapkan dalam pengembangan aplikasi. Mungkin terdengar rumit tapi sebenarnya tidak. Tujuannya untuk menjadikan system dengan performa yang baik, cepat, dan mudah untuk dikembangkan ( scale ) terutama dalam pertukaran dan komunikasi data...

Latihan J2ME ChoiceGroup Tampil

import javax.microedition.lcdui.*; import javax.microedition.midlet.*;   public class Midlet_8 extends MIDlet implements CommandListener {     private Display display;     private Form frmInput;     private ChoiceGroup cgPilihan;     private TextField nama;     private Command cmdKeluar;     private Command cmdTampil;     private CommandListener listener;     private StringItem siPilih;     //private Alert alert;     public Midlet_8 () {  }     public void startApp() {         //Form         frmInput = new Form("Form Input Nama");         nama = new TextField("Nama: ", null, 35, TextField.ANY);         frmInput.append(nama);         cgPilihan = new ChoiceGroup("Pilih Jurusan : ", Choice.POPUP);         cgPilihan.append("Teknik Inf...
tugasAlgoLanjut HITUNG LUAS PERSEGI Nama kelompok : Aditya Dwi Saputra (111 0511 003) Syamsul Amin (111 0511 048) Studi Kasus Pada kesempatan kali ini kelompok kami ingin membuat aplikasi yang sederhana untuk menghitung luas persegi panjang. Yang terdiri dari: ADT (Abstract Data type), Struct, fungsi, array. Pseudecode mulai mendeklarasikan typedef int jumlah struct{ jumlah hasiluas; }persegi; menginisialisasi fungsi luas void luas (jumlah p, jumlah l){ persegi.hasiluas=p*l; } melakukan perulangan sebanyak data array input data persegi ke array input panjang input lebar pemanggilan fungsi luas tutup perulangan cetak data yang tersimpan didalam array finish Source Code #include //deklarasi ADT typedef int jumlah; //deklarasi struct struct{ jumlah hasiluas; }persegi; //Fungsi penghitung luas. void luas (jumlah p, jumlah l){ persegi.hasiluas = p * l; } //Fungsi utama. int main() { //Pendeklarasian variabel yang dibutuhkan. ...