Langsung ke konten utama

Algoritma Lanjut


   Algoritma Dalam matematika dan komputasi, algoritma atau algoritme merupakan kumpulan perintah untuk menyelesaikan suatu masalah. Perintah-perintah ini dapat diterjemahkan secara bertahap dari awal hingga akhir. Masalah tersebut dapat berupa apa saja, dengan catatan untuk setiap masalah, ada kriteria kondisi awal yang harus dipenuhi sebelum menjalankan algoritma. Algoritma akan dapat selalu berakhir untuk semua kondisi awal yang memenuhi kriteria, dalam hal ini berbeda dengan heuristik. Algoritma sering mempunyai langkah pengulangan (iterasi) atau memerlukan keputusan (logika Boolean dan perbandingan) sampai tugasnya selesai.
   Desain dan analisis algoritma adalah suatu cabang khusus dalam ilmu komputer yang mempelajari karakteristik dan performa dari suatu algoritma dalam menyelesaikan masalah, terlepas dari implementasi algoritma tersebut. Dalam cabang disiplin ini algoritma dipelajari secara abstrak, terlepas dari sistem komputer atau bahasa pemrograman yang digunakan. Algoritma yang berbeda dapat diterapkan pada suatu masalah dengan kriteria yang sama.
   Kompleksitas dari suatu algoritma merupakan ukuran seberapa banyak komputasi yang dibutuhkan algoritma tersebut untuk menyelesaikan masalah. Secara informal, algoritma yang dapat menyelesaikan suatu permasalahan dalam waktu yang singkat memiliki kompleksitas yang rendah, sementara algoritma yang membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan masalahnya mempunyai kompleksitas yang tinggi.

Untuk materi bisa di download
Soal latihan yang anda menjadi bisa



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bumi Bumi Mengelilingi Matahari 3D Cara meruning dengan menggunakan Keyboard: CTRL + y Yaitu untuk Revolusi Bumi mengelilingi Matahari y yaitu Kebalikannya CTRL + d yaitu untuk Rotasi poros Bumi d yaitu kebalikannya #include #include #include static int year = 0, day = 0; void init(void) { glClearColor (0.0, 0.0, 0.0, 0.0); glShadeModel (GL_FLAT); } void display(void) { glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); glColor3f (1.0, 0.0, 0.0); /*Warna Merah*/ glPushMatrix(); glutWireSphere(1.0, 20, 16); /* Draw Matahari */ glRotatef ((GLfloat) year, 0.0, 1.0, 0.0); glTranslatef (2.0, 0.0, 0.0); glRotatef ((GLfloat) day, 0.0, 1.0, 0.0); glutWireSphere(0.2, 10, 8); /* Draw planet Kecil */ glPopMatrix(); glutSwapBuffers(); } void reshape (int w, int h) { glViewport (0, 0, (GLsizei) w, (GLsizei) h); glMatrixMode (GL_PROJECTION); glLoadIdentity (); gluPerspective(60.0, (GLfloat) w/(GLfloat) h, 1.0, 20.0); glMatrixMode(GL_MODELVIEW); glLoadIdentity...

Game Diver Jimmy

Bantu Kenny menemukan harta karun, awas ada mahluk yang membahayakan. DOWNLOAD DISINI!!!

Hacking Registry dengan batch file

Pada dasarnya batch file adalah sebuah script apabila script tersebut dijalankan akan berhubungan langsung dengan shell windows. Perintah dasar seperti copy, rename dan masih banyak lagi. Kita akan bahas disini yaitu perintah REG. Perintah REG merupakan perintah untuk mengakses Registry secara langsung.  Perintah dasarnya: REG ADD REG DELETE REG COPY REG SAVE REG LOAD REG UNLOAD REG QUERY REG COMPARE REG EXPORT REG IMPORT 1. REG ADD digunakan untuk menambahkan key atau value pada registry windows. Struktur dari perintah REG ADD adalah sebagai berikut: REG ADD KeyName [/v NamaValue] [/t Type] [/d Data] [/f] Keterangan: REG ADD perintah dasar untuk menambah key atau value pada registry KeyName yang akan dijadikan sasaran (root key) HKEY_CLASSES_ROOT => HKCR HKEY_CURRENT_USER => HKCU HKEY_LOCAL_MACHINE => HKLM HKEY_USERS => HKU HKEY_CURRENT_CONFIG => HKCC NamaValue => digunakan untuk menambahkan nama value pada registry Type =...