Langsung ke konten utama

Arsitektur & Organisasi Komputer

   Arsitektur Komputer Dalam bidang teknik komputer, arsitektur komputer adalah konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer. Arsitektur komputer ini merupakan rencana cetak-biru dan deskripsi fungsional dari kebutuhan bagian perangkat keras yang didesain (kecepatan proses dan sistem interkoneksinya). Dalam hal ini, implementasi perencanaan dari masing–masing bagian akan lebih difokuskan terutama, mengenai bagaimana CPU akan bekerja, dan mengenai cara pengaksesan data dan alamat dari dan ke memori cache, RAM, ROM, cakram keras, dll). Beberapa contoh dari arsitektur komputer ini adalah arsitektur von Neumann, CISC, RISC, blue Gene, dll.
    Arsitektur komputer juga dapat didefinisikan dan dikategorikan sebagai ilmu dan sekaligus seni mengenai cara interkoneksi komponen-komponen perangkat keras untuk dapat menciptakan sebuah komputer yang memenuhi kebutuhan fungsional, kinerja, dan target biayanya.

Arsitektur komputer ini paling tidak mengandung 3 sub-kategori:

  1. Set instruksi (ISA)
  2. Arsitektur mikro dari ISA, dan
  3. Sistem desain dari seluruh komponen dalam perangkat keras komputer ini.
Untuk materi yang dipelajari
Evolusi_Komputer_20100208_bag-1

Evolusi_Komputer_20100208_bag-2
Aljabar_BooleanK-Mapdan_MEV_bag-2
Aljabar_Boolean%2C_K-Map%2C_dan_MEV_bag-1_20100219
Arsitektur_Komputer
Representasi_Informasi_bag-2_20100210
Representasi_Informasi_bag-3_20100210
Pert-10_Teknik_Digital
Teknik_Digital_bag-2_20100222
Representasi_Informasi_bag-1_20100212
Soalnya di coba!!!
Soal.txt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bumi Bumi Mengelilingi Matahari 3D Cara meruning dengan menggunakan Keyboard: CTRL + y Yaitu untuk Revolusi Bumi mengelilingi Matahari y yaitu Kebalikannya CTRL + d yaitu untuk Rotasi poros Bumi d yaitu kebalikannya #include #include #include static int year = 0, day = 0; void init(void) { glClearColor (0.0, 0.0, 0.0, 0.0); glShadeModel (GL_FLAT); } void display(void) { glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); glColor3f (1.0, 0.0, 0.0); /*Warna Merah*/ glPushMatrix(); glutWireSphere(1.0, 20, 16); /* Draw Matahari */ glRotatef ((GLfloat) year, 0.0, 1.0, 0.0); glTranslatef (2.0, 0.0, 0.0); glRotatef ((GLfloat) day, 0.0, 1.0, 0.0); glutWireSphere(0.2, 10, 8); /* Draw planet Kecil */ glPopMatrix(); glutSwapBuffers(); } void reshape (int w, int h) { glViewport (0, 0, (GLsizei) w, (GLsizei) h); glMatrixMode (GL_PROJECTION); glLoadIdentity (); gluPerspective(60.0, (GLfloat) w/(GLfloat) h, 1.0, 20.0); glMatrixMode(GL_MODELVIEW); glLoadIdentity...

Game Diver Jimmy

Bantu Kenny menemukan harta karun, awas ada mahluk yang membahayakan. DOWNLOAD DISINI!!!

Hacking Registry dengan batch file

Pada dasarnya batch file adalah sebuah script apabila script tersebut dijalankan akan berhubungan langsung dengan shell windows. Perintah dasar seperti copy, rename dan masih banyak lagi. Kita akan bahas disini yaitu perintah REG. Perintah REG merupakan perintah untuk mengakses Registry secara langsung.  Perintah dasarnya: REG ADD REG DELETE REG COPY REG SAVE REG LOAD REG UNLOAD REG QUERY REG COMPARE REG EXPORT REG IMPORT 1. REG ADD digunakan untuk menambahkan key atau value pada registry windows. Struktur dari perintah REG ADD adalah sebagai berikut: REG ADD KeyName [/v NamaValue] [/t Type] [/d Data] [/f] Keterangan: REG ADD perintah dasar untuk menambah key atau value pada registry KeyName yang akan dijadikan sasaran (root key) HKEY_CLASSES_ROOT => HKCR HKEY_CURRENT_USER => HKCU HKEY_LOCAL_MACHINE => HKLM HKEY_USERS => HKU HKEY_CURRENT_CONFIG => HKCC NamaValue => digunakan untuk menambahkan nama value pada registry Type =...