Arsitektur Komputer Dalam bidang teknik komputer, arsitektur komputer adalah konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer. Arsitektur komputer ini merupakan rencana cetak-biru dan deskripsi fungsional dari kebutuhan bagian perangkat keras yang didesain (kecepatan proses dan sistem interkoneksinya). Dalam hal ini, implementasi perencanaan dari masing–masing bagian akan lebih difokuskan terutama, mengenai bagaimana CPU akan bekerja, dan mengenai cara pengaksesan data dan alamat dari dan ke memori cache, RAM, ROM, cakram keras, dll). Beberapa contoh dari arsitektur komputer ini adalah arsitektur von Neumann, CISC, RISC, blue Gene, dll.
Arsitektur komputer juga dapat didefinisikan dan dikategorikan sebagai ilmu dan sekaligus seni mengenai cara interkoneksi komponen-komponen perangkat keras untuk dapat menciptakan sebuah komputer yang memenuhi kebutuhan fungsional, kinerja, dan target biayanya.
Arsitektur komputer ini paling tidak mengandung 3 sub-kategori:
- Set instruksi (ISA)
- Arsitektur mikro dari ISA, dan
- Sistem desain dari seluruh komponen dalam perangkat keras komputer ini.
Evolusi_Komputer_20100208_bag-1
Evolusi_Komputer_20100208_bag-2
Aljabar_BooleanK-Mapdan_MEV_bag-2
Aljabar_Boolean%2C_K-Map%2C_dan_MEV_bag-1_20100219
Arsitektur_Komputer
Representasi_Informasi_bag-2_20100210
Representasi_Informasi_bag-3_20100210
Pert-10_Teknik_Digital
Teknik_Digital_bag-2_20100222
Representasi_Informasi_bag-1_20100212
Soalnya di coba!!!
Soal.txt
Komentar